4 Cara yang mungkin tidak jadi pelupa


Orang yang Sering Lupa. Agar Tidak Jadi Orang yang Pelupa



Karena lupa, orang seringkali melalaikan pekerjaan hingga mengakibatkan berbagai masalah. Jika lupa hanya sekali dua kali mungkin ini tidak terlalu berbahaya, tapi beda ceritanya bila lupa sudah jadi kebiasaan.
Namun jangan khawatir, penyakit lupa ini ternyata bisa dicegah kok, dan berikut tips bagaimana cara mengatasinya, seperti yang dikutip dari Prevention International.

1. Selalu sarapan
Makan makanan yang sehat dan tepat saat sarapan pagi bisa menjaga sel-sel otak Anda tetap sehat. Tidak hanya itu, sarapan yang mengandung omega 3, protein, dan serat juga mencegah risiko pikun karena usia. Beberapa makanan yang bisa dipilih misalnya adalah, yogurt dengan buah-buahan atau sandwich berisi telur.

2. Tidur nyenyak dan berkualitas
Hasil dari penelitian diketahui bahwa orang yang tidak tidur setelah melakukan pelatihan, gagal menunjukkan kemampuannya dalam tugas komputer. Karena itu, bila Anda tidak ingin jadi orang yang pelupa, pastikan untuk tidur dengan cukup dan berkualitas.

3. Rajin berolahraga
Latihan aerobik bisa meningkatkan serta mempertajam kecepatan berpikir dan volume aktual jaringan otak. Selain itu, jalan kaki cepat selama 50 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu juga dipercaya bisa meningkatkan kualitas otak seseorang, demikian menurut hasil penelitian sebuah tim penelitian dari University of Illinois’ Beckman Institute.

4. Hindari permen karet
Banyak yang beranggapan kalau mengunyah permen karet bisa membuat seseorang jadi lebih mudah berkonsentrasi, namun berbeda dengan hasil penelitian dari Cardiff University, Inggris. Para peneliti mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet sebenarnya bisa merusak memori jangka pendek Anda. Karena itu, sebaiknya ganti permen karet dengan makan yang dapat meningkatkan memori. Misalnya, bayam, buah beri, tofu, apel, dan daging merah.

Nah, semoga dengan mengikuti tips di atas, Anda tidak lagi menjadi orang yang pelupa.

0 komentar:

Posting Komentar