10 Step Growing Up




Nah, berikut mungkin ane mau mengeposkan tentang bagaimana growing up, yang tentunya ne sendiri juga baru belajar akan hal tersebut, oke mari kita saling belajar.


1. Berempati
Empati adalah keterampilang paling penting dimanapun juga. Berempati dengan orang lain akan membantu kita lebih memahami orang lain. Demikian pula di temapt kerja, empati penting untuk memahami kebutuhan pelanggan misalnya, memotivasi orang lain, dan menghadapi konflik dengan orang lain. Tingkatkan emapti dengan benar-benar mendengarkan dan melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain.

2. Bekerja sama
Bekerjasasama dalam tim menjadi salah satu evaluasi di tempat kerja. Cukup merasa sebagai bagian tim kerja dapat menjadi bahan bakar kemajuan bersama. Jadilah anggota tim yang berkomunikasi baik, berbagi tujuan bersama, bahkan semaptkan bergurau sekali-sekali. Jika dapat berkolaborasi dengan orang lain, membangun kepercataan dan menerima kritik dengan baik inilah nilai emas ditempat kerja.

3. Bernegosiasi
Keterampilan bernegosisasi penting dalam bicara masalah gaji, tapi tak hanya itu, ketermapilan negosisasi membantu menyelesaikan konflik di tempat kerja, mencari win-win solution dalam tim kerja, atau mungkin dalam bernegosisasi dengan klien, vendor, tekan kerja ataua dalam mengerjakan proyek kerja.

4. Kritis dan mampu pecahkan masalah
Kita harus bisa membuat keputusan ditempat kerja, mengevaluasi, bertukar pikiran & ide-ide segar banyak pekerjaan memerlukan pemecahan problem. Pelajari cara berpikir kritis, observasi & membuat keputusan baik. Kekuatan berpikir kritis dan kreatif, berkontribusi bagi tempat kerja dan kemajuan diri kita sendiri, sebagai kartawan yang dipandang mampung menyelasikan problem kerja dengan baik.

5. Kemampuan teknologi informasi

6. Membangun jaringan
Meski perusahaan tak mewajibkan, membangun jaringan amar penting untuk memajukan karir. Mengjadiri pertemuan atau seminar membantu membuka koneksi bari. Mungkin bertemu dengan klien baru, tekan dari perusahaan lain atau orang yang bisa diajak gabung untuk bekerja sama. Perluas terus lingkaran professional.

7. Manajemen waktu
Ini adalah salah satu pilar dari produktivitas, jadi tak mengherankan factor ini penting ditempat kerja. Mulai dari cara membagi waktu, mengerjakan tugas, mengelola jadwak yang tidak teratur, apalagi bagi yang bekerja paruh waktu, sampai dengan memanfaatkan jam-jam productive. Multi tasking juga membuat orang bekerja lebih efisien dan tak buang waktu juka dilakukan dengan benar

8. Percaya diri dan tegas
Jangan ada alas an tak percaya diri, karena ini adalah sesuatu yang dapat dilatih dan dikembangkan. Tanpa percata diri yang cukup, tak mudah untuk bisa memajukan karir. Bangkitkan kesadaran diri untuk meningkatkan setiap aspek kehidupan, termasuk produktivitas. Tapi patut diingat, ada perbedaan antara kepercataan diri dan kosombongan, serta perbedaan anatara ketegasan dan agresivitas.

9. Kecakapan berbicara
Seperti menulis, kecakapan berbicara pun amat penting. Ini diperlukan jika mengikuti rapat, menyajikan presentasi, atai bahkan hanya sekedar mengobrol dipesta kantor. Berkomunikasi dnegan baik di tempat kerja adalah salah satu peran kunci

10. Kemampuan menulis
Lebih dari separuh pengusaha mengatakan kemampuan berkomunikasi, seperti menulis merupakan syarat bagi karyawan mereka. Tanpa bisa berkomunikasi dengan jelas atau mengekspresikan diri dengan benar, sulit untuk maju ditempat kerja. Menulis juga sangat penting jika bekerja jarak jauh, karena email dan pesan berbsasi teks lain akan jadi bentuk utama cara komunikasi dengan atasan dan rekan kerja

0 komentar:

Posting Komentar